Indonesia Raih 3 Gelar Di Kejuaraan Bulutangkis Indonesia Master


Mediapublik.press (Olahraga) - Malang (Jawa Timur)  Indonesia meraih 3 gelar juara di kejuaraan Bulu Tangkis Indonesian Masters 2015, yang digelar di Gor Graha Cakrawala, Malang.

Gelar di raih dari nomor tunggal putra, ganda putra dan ganda campuran. Gelar pertama diraih oleh pasangan ganda campuran Achmad Tontowi dan Liliana Natsir. Unggulan pertama yang juga peringkat 3 dunia ini sukses mengalahkan rekan senegara Praveen Jordan dan Debby Susanto dengan Straight set 21 – 18, 21 – 13. Gelar ini merupakan yang kedua di tahun ini, setelah sebelumnya Owi, Butet, menjadi juara asia di Wuhan, China. 

Gelar kedua diraih oleh pasangan ganda putra Rian Agung Saputro, dan Berry Angriawan, yang berhasil menundukkan unggulan kedua asal  China, Chai Biao, Hong Wei, dengan dua set langsung 21 – 11, 22 – 20. Gelar ini menjadi prestasi tersendiri buat Ryan, dan Berry, karena pasangan ini hanya menempati unggulan ke-3. Sementara gelar terakhir di dapat Tommy Sugiarto di nomor tunggal putra. di partai puncak, Tommy yang merupakan unggulan kedua, berhasil menyudahi perlawanan unggulan pertama asal India, Srikant K.

Lewat pertarungan alot Rubber set, putra legenda bulu tangkis Indonesia Icuk Sugiarto ini juara dengan skore 13 – 21, 21 – 19, 24 – 22. Sebenarnya Indonesia berpeluang menambah gelar juara di nomor ganda putri. Namun sayang pasangan Greisia Polli, dan Nitya Heswara harus mengakui kemenangan pasangan China, Yu Yang, dan Yuang Ting dengan skore 17 – 21, 11 – 21. (Ari)

Copy

MEDIA PUBLIK

Media Cerdas Bangsa
    Facebook Comment
    Google Comment

0 comments:

Post a Comment